Begini Kesiapan RSUD Tidar Kota Magelang Atasi Pasien Corona

BNews–MAGELANG—  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Magelang ditunjuk sebagai salah satu Rumah Sakit di Jawa Tengah sebagai tempat rujukan untuk Covid-19 Corona. Rumah sakit plat merah ini, sudah menyiapkan satu tempat tidur khusus pasien Covid-19 di ruang Isolasi.

Kepala Bidang Pelayanan Medis, Dr Nofi Ahyani mengatkaan RSUD Tidar sebelumnya memang sudah memiliki ruang Isolasi untuk Penyakit Infeksi Emerging (PIE). Ruang ini sebelumnya disiapkan untuk pasien Flu Burung, Corona atau Covid-19, Sars.

“Sebelumnya, kami sudah ada ruang Isolasi dengan 10 tempat tidur untuk PIE dan sekarang kami menyiapkan 1 tempat tidur khusus jika ada pasien Covid-19. Tempat tidur tersebut tidak boleh digunakan oleh pasien lain,” ungkap Dr Nofi kepada Borobudur News.

Dia menjelaskan, RSUD Tidar juga sudah menyiapkan tim PIE khusus Corona, mempersiapkan sarana dan prasarana guna penanganan jika ada pasien terjangkit Corona. Serta Alat Pelindung Diri dan alat pendukung lainnya.

“Kami sudah melakukan sosialisai kepada Karyawan khusunya untuk tim yang menangani langsung, mengenai Corona itu apa, bagaimana tanda-tandanya dan penanganannya seperti apa,” terangnya.

Selanjutnya, Dr Nofi mengaku jika belum ada informasi resmi dari Dinas Kesehatan maka belum ada pasien positif Corona yang ditangani RSUD Tidar. Karena semua informasi hanya melalui satu sumber yaitu Dinas Kesehatan bukan dari Rumah sakit.

“Bahkan untuk menentukan pasien positif Corona juga perlu melalui tahapan yang tidak sebentar,” pungkasnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: