Ngamuk…Orang Gila Bacok Perangkat Desa di Muntilan

BNews—MUNTILAN— Warga Dusun Citromanggelan Desa Ngawen Kecamatan Muntilan digegerkan dengan aksi orang gila yang mengamuk, kemarin siang (17/10). Selain mengamuk, orang gila tersebut juga melukai seorang perangkat desa.

Pria yang mengalami gangguan jiwa diketahui bernisial So, 50, warga setempat. Dia mengalami gangguan kejiawaan sejak 20 tahun belakangan.

Advertisements


“Kemarin itu awalnya, So, mau dibawa ke RSJ untuk mendapatkan perawatan,” kata Kadus Citro Manggelan Andreas Martono.


So, akan dievakuasi oleh petugas gabungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Puskesmas Muntilan dan petugas RSJ Soerojo Kota Magelang. Namun, evakuasi tidak berjalan mulus karena petugas kesulitan.

Petugas, kata dia, kemudian menghubungi perangkat desa untuk memberikan bantuan. Dua orang dari Pemdes akhirnya datang dan mencoba menenangkan pelaku.

Keduanya adalah Staf Umum Desa Ngawen Rohmat Basuki dan Sekdes Agus Hari Purwanto. Keduanya masuk ke rumah dan membujuk pasien So, untuk mau diajak membeli rokok dan makanan enak.

Namun sesampainya di depan rumah, So, melihat ada tiga mobil ambulance. Sontak dia lari kedalam rumah dan mengambil pisau. Dia mengejar semua orang yang ada didepan rumahnya.

Naas, Rohmat yang mau menangkap pelaku malah ikut dikejar. Dia terjatuh saat melarikan diri dan terkena tebasan pisau di bagian kepala.  “Saya terjatuh dan kena tebasan di kepala,” kata Rohmat. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: