Ngeri, Begini Kesaksian Kernet Truk Sebelum Tabrakan Karambol

0
100

YONGKI, menghela nafas dalam-dalam. Badannya sedikit bergetar. Bicaranya juga terbata-bata.
Bagaimana tidak, dia baru saja menjadi salah satu saksi mata kejadian kecelakaan mengerikan di dekat perempatan Secang Kabupaten Magelang yang menewaskan empat orang. Itu sungguh diluar nalarnya.

Saat kejadian, Yongki berada di atas truk Nopol BA 9937 JD. Truk penyebab utama kecelakaan karambol tersebut dikemudikan rekannya Suprih.

Yongki mengaku dirinya mulai merasa ada yang aneh dari kendaraan yang dia kerneti itu. DIa kemudian bertanya kepada sopir mengenai kondisi truk. Benar saja, truk mengalami rem blong saat sampai di kawasan Krincing sekitar satu kilometer sebelum perempatan lampu merah.

Melihat itu, dia pun menyarankan Suprih untuk segera membanting setir ke arah kiri.   “Waktu itu, saya bilang, lebih baik kita masuk jurang atau menabrak pohon, daripada nantinya menabrak banyak orang di jalan,” ujarnya, kemarin.

Namun, saran itu diabaikan. Suprih mengatakan, dia tahu bagaimana mengemudikan kendaraan dengan aman.

Khawatir, truk terus melaju tanpa kendali  Yongki mengeluarkan separuh badannya dari jendela truk. DIa berteriak sekeras mungkin. Memperingatakan kendaraan dan wrga yang ada didepannya untuk menyingkir.

Dia melihat kepanikan. Banyak orang, pengguna kendaraan, panik dan bergerak menyingkir. Ketika itu, seorang pejalan kaki, Maryam, tidak bisa menyelamatkan diri, dan menjadi korban tertabrak truk pertama, yang akhirnya tewas di lokasi kejadian.

      Setelah kejadian itu, truk terus melaju kencang sejauh satu kilometer, dan menabrak tiga kendaraan lain. Truk baru berhenti setelah menabrak mobil angkutan umum di depan Kantor Pos Secang.

Menurutnya, kejadian begitu cepat sekali. Hingga akhirnya dia keluar dari truk dan melihat semua di depannya sudah hancur. Seperti setengah sadar dia tak mengira semua ini terjadi. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here