Numpang Mandi di Tetangga, Gadis 9 Tahun Positif Corona

BNews—NASIONAL— Seorang bocah berusia sembilan tahun dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Bersadarkan hasil tracing, anak berinisial B tertular virus corona karena sering menumpang mandi di rumah tetangganya.

Kasus gadis sembilan tahun positif covid-19 ini terjadi di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. Saat menjalani pemeriksaan, hasi tes swab B menunjukkan positif corona.

Berdasarkan penelusuran, sang tetangga berinisial D sering ditumpangi mandi oleh bocah tersebut. Dan aspesnya, tetanganya itu berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

”Anak inisial B tetangga ibu D. Setiap hari sering mandi di rumah ibu D,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara Susyanto Tunut, Senin (27/4).

Susyanto menjelaskan, D sendiri sudah menjalani rapid test. Dan hasil dari tes menunjukkan adanya reaksi terhadap corona.

Hingga hari ini, petugas masih menunggu hasil dari tes swab yang telah dilakukan terhadap D yang baru saja melahirkan. Sementara kondisi bayi yang dilahirkan dalam kondisi sehat.

”Petugas masih menunggu hasil tes swab sang bayi. Hasil swab-nya belum diterima,” jelas dia.

Saat ini, B telah menjalani karantina di ruang isolasi RSUD Rupit. Pihak medis menyatakan kondisinya sehat.

Dari hasil tracking, diketahui ada setidaknya 27 orang lainnya yang telah melakukan kontak langsung dengan D. Orang-orang itu juga telah menjalani karantina di Hotel 929 Lubuklinggau. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: