Numpang Mandi di Tetangga, Gadis 9 Tahun Positif Corona

BNews—NASIONAL— Seorang bocah berusia sembilan tahun dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Bersadarkan hasil tracing, anak berinisial B tertular virus corona karena sering menumpang mandi di rumah tetangganya.

Kasus gadis sembilan tahun positif covid-19 ini terjadi di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. Saat menjalani pemeriksaan, hasi tes swab B menunjukkan positif corona.

Berdasarkan penelusuran, sang tetangga berinisial D sering ditumpangi mandi oleh bocah tersebut. Dan aspesnya, tetanganya itu berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

”Anak inisial B tetangga ibu D. Setiap hari sering mandi di rumah ibu D,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara Susyanto Tunut, Senin (27/4).

Susyanto menjelaskan, D sendiri sudah menjalani rapid test. Dan hasil dari tes menunjukkan adanya reaksi terhadap corona.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Hingga hari ini, petugas masih menunggu hasil dari tes swab yang telah dilakukan terhadap D yang baru saja melahirkan. Sementara kondisi bayi yang dilahirkan dalam kondisi sehat.

”Petugas masih menunggu hasil tes swab sang bayi. Hasil swab-nya belum diterima,” jelas dia.

Saat ini, B telah menjalani karantina di ruang isolasi RSUD Rupit. Pihak medis menyatakan kondisinya sehat.

Dari hasil tracking, diketahui ada setidaknya 27 orang lainnya yang telah melakukan kontak langsung dengan D. Orang-orang itu juga telah menjalani karantina di Hotel 929 Lubuklinggau. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: