Operasi Gabungan Petugas Sasar Penambang Di Radius Berbahaya Merapi

BNews–SRUMBUNG– Operasi gabungan digelar di area pertambangan material Merapi di wilayah Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang (9/11/2020). Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Forkompincam Srumbung dan TNGM Resort Srumbung.

Danramil 16 Srumbung, Kapten Inf I Ketut Kukuh A.W mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari belakangan ini.

“Kita mulai operasi gabungan sejak tanggal 7 November 2020 kemarin. Dan hari ini kita ke area tambang yang masuk wilayah KRB III Merapi,” katanya (9/11/2020).

Diungkapkannya, kegiatan ini dalam rangka antisipasi perkembangan situasi di naikkannya Status Gunung Merapi dari waspada menjadi siaga.

“Kami bersama jajaran Polsek, Camat, dan TNGM Resort Srumbung melakuan patroli bersama di kawasan pertambangan. Antara lain daera Ngori dan kaliurang Srumbung,” imbuhnya.

Dalam patroli tersebut kami menemukan sejumlah penambang manual dan pengemudi truk pasir.

“Kami tekankan sosialiasi kepada mereka agar tetap mengutamakan keamanan apabila terjadi hal – hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Loading...

Ia juga mengaku telah menghimbau agar para penambang untuk beraktivitas di radius 5 km. “ hal ini sesuai rekomendasi BPPTKG Yogyakarta untuk kawasan 5 km dari puncak agar tidak ada kegiatan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: