Pabrik Criping Ludes Terbakar di Kajoran

BNews— KAJORAN— Sebuah pabrik criping  milik Slamet Romadlon warga Dusun Sambak Desa Sambak Kecamatan Kajoran Magelang ludes di lalap si jago merah Minggu dini hari (15/10). Kejadian diketehaui oleh tetanggan korban sekitar pukul 02.30 wib.

 

Fauzi tetangga korban sekaligus saksi pertama menerangkan bawah api bermula saat korban memasak air untuk mandi setelah pulang bersama rombongan lain dari ziarah.”Saat saya pulang kerumah dan membuka oleh-oleh ziarah terdengar suara gemuruh diluar rumah, karena penasaran saya keluar rumah dan melihat kobaran api menggulung diatas pabrk sekaligus rumah korban,” katanya saat memberikan keterangan kepada pihak kepolisian.

 

“Saya langsung berlari ke mushola yang bersebelahan dengan pabrik tersebut dan menyalakan pengeras suara untuk meminta bantuan warga sekaligus memutus sambungan listrik ke mushola dari pabrik sekaligus rumah Slamet,” imbuhnya.

 

Tidak berselang lama warga berdatangan karena sama-sama belum tidur setelah pulang ziarah. Secara bergotong royong memadamkan api dan menyelematkan barang-barang beserta ceriping siap jual dari lokasi kebakaran.

Kurang lebih selama satu jam api berhasil dijinaknya. Dan paginya para warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran.

Kapolsek Kajoran AKP Haris Gunardi menjelaskan bahwa kebakaran ini diduga karena percikan dari tungku menyambar tumpukan bahawna bakar dan merembet ke atap dapur penggorengan.” Dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian diperkirakan hingga mencapai Rp 70 juta,” pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: