Pabrik Kayu di Magelang Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

BNews—GRABAG— Sebuah pabrik kayu di Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang mengalami kebakaran pada Minggu (28/2/2021) siang. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan bahwa kejadian sekitar pukul 12.09 WIB. Diketahui, pemilik pabrik kayu ini bernama Joko Budi Santoso.

”Diduga kebakaran ini bermula ketika ada ledakan pada mesin pengering/Oven kemudian muncul api. Hingga menyebabkan kebakaran pada mesin oven,” katanya.

Mengetahui kejadian ini, kata Yoga, saksi langsung menghubungi Damkar Kabupaten Magelang. Tak berselang lama, regu piket berangkat ke lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, satu unit tangki suplay, unit rescue dan ambulans.

”Terdapat back up satu unit tangki suplay dari Damkar Kota Magelang. Dengan cepat api dapat dipangkas, diisolasi dan dipadamkan dengan aman,” ujar dia.

Dalam evakuasi ini, terdapat sejumlah instansi yang terlibat yakni Damkar Kabupaten Magelang, Polsek Grabag, Koramil Grabag, Sar Grabag dan Damkar Kota Magelang.

”Untuk kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 70 juta,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: