Pakai Aplikasi BRISPOT, Ajukan Kredit Cair Dalam Satu Jam

BNews—NASIONAL— Guna memenuhi kecepatan dan kemudahan nasabah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan aplikasi BRISPOT. Melalui aplokasi ini, pengajuan kredit tidak perlu datang ke kantor BRI namun cukup melalui handphone.

Aplikasi yang diluncurkan dan diimplementasikan sejak di tahun lalu ini, mengandalkan fleksibillitas untuk para Mantri BRI. Selaku bagian pemasaran yang membantu kreditur dalam memperoleh pinjaman, mereka bisa leluasa melakukan fungsi pemasaran jemput bola dan proses pengajuan kredit tanpa harus ke kantor. Prakarsa kredit secara end to end bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun via BRISPOT yang bisa di akses melalui smartphone.

Corporate Secretary BRI, Bambang Tribroto mengatakan, aplikasi ini terbukti meningkatkan efektifitas tenaga pemasar mikro atau mantri BRI. Selain kecepatan dalam prosesnya, ada hal lain yang juga menjadi salah satu keutungan dalam aplikasi ini. 

“Bila di rata-rata saat ini produktivitas tenaga pemasar meningkat sampai dengan 30 persen. Saat ini, penggunaan BRISPOT di segmen mikro oleh tenaga pemasar sudah hampir mencapai 100 persen,” katanya. 

Melalui BRISPOT ini, Mantri BRI dengan mudah mengurus syarat-syarat pengajuan kredit. Dengan proses digitalisasi yang disematkan, prosesnya sangat cepat, hanya butuh waktu satu hari saja. 

Sementara itu, guna meningkatkan keamanan serta dalam rangka mitigasi risiko, BRI menyiapkan fitur geotagging yang bisa mendokumentasikan titik lokasi nasabah secara akurat saat proses kredit. Teknologi ini memudahkan pemutus kredit setiap saat bisa melakukan pengecekan berdasarkan informasi-informasi yang sudah ada di system. Hal ini dilakukan sebagai fungsi dual control dan pengawasan untuk memastikan kebenaran proses kredit. (bn1/wan)

Loading...
Kaos Deglang
1 Comment
  1. Yati says

    Bagaimna cara registrasinya ya ?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: