Panggung Budaya TIC Borobudur Makin Ramai Tiap Minggu

BNews–BOROBUDUR– Minggu demi Minggu kawasan Tourist Information Center (TIC) Borobudur semakin ramai pengunjung. Mereka memadati panggung budaya TIC yang dikelola oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang.

Seperti halnya hari Minggu kemarin (16/2/2020), pengunjung berjubel hingga pintu masuk menyaksikan pementasan kesenian Topeng Ireng Sukma Abhinaya dari Talun Kecamatan Dukun. Agenda kesenian tersebut rutin digelar setiap hari Minggu.

“Itu memang agenda rutin dari kami Disparpora Kabupaten Magelang. Kesenian tampil setiap Hari minggu siang ,” ungkap Kabid Pemasaran dan Kelembagaan Disparpora Kabupaten Magelang, Andi (16/2/2020).

Perlu diketahui, bahwa di tahun 2020 ini akan ada 52 kelompok maupun sanggar kesenian akan pentas rutin di Panggung Budaya TIC Borobudur. Para penonton bisa gratis menyaksikan sambil duduk bersama.

“Terkadang pengunjung yang kebanyakan wisatawan juga ikut berjoget bersama sambil foto-foto dengan penari keseniannya,” imbuhnya.

NEWS: Para penonton  saat foto bersama penari di Panggung Budaya TIC Borobudur (16/2/2020)-(Foto: Bayu Sapta  Nugraha)
NEWS: Para penonton saat foto bersama penari di Panggung Budaya TIC Borobudur (16/2/2020)-(Foto: Bayu Sapta Nugraha)

Ia , juga berharap wisata seni budaya di Kabupaten Magelang semakin dikenal oleh masyarakat luas. “Tentunya wisatawan luar Magelang dan manca negara tahu bahwa di Magelang terdapat banyak kesenian rakyatnya,” harapnya.

Loading...

“Semoga para agen agen wisata yang membawa tamunya ke Magelang bisa menggagendakan untuk mampir ke TIC tiap hari Minggu siang. Mereka bisa menyaksikan kesenian rakyat kami dan bisa ikut menari bersama,” tandasnya.

Sebelumnya, saat pembukaan Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso mengatakan tujuan diadakannya pertunjukan kesenian untuk meningkatkan promosi wisata Kabupaten Magelang. “Kita juga ingin meraimakan TIC, menambah atraksi wisata di kawasan borobudur, dan melestarikan kesenian kebudayaan di kabupaten Magelang,” katanya. (bsn)

1 Comment
  1. David says

    oh..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: