Pecinan Muntilan-AMS Bagikan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

BNews—MUNTILAN— Pandemi virus covid-19 yang terjadi di tanah air membuat masyarakat banyak yang terkena dampak, baik kesehatan hingga sektor ekonomi. Bagi kalangan menengah ke bawah, keadaan seperti ini dirasakan sangat memberatkan.

Dampak dari corona, masyarakat sementara waktu tidak bisa bekerja. Mereka hanya bisa di rumah saja.

Sebagai contoh, salah satu yang terpukul adalah para pekerja harian yang biasa memenuhi kebutuhan dari upah harian yang tidak seberapa. Tidak bekerja berarti mereka tidak bisa menafkahi keluarganya.

Berangkat dari keprihatinan dan kepedulian antarsesama, Angkatan Muda Santren (AMS) bersama pengusaha dan tokoh masyarakat Pecinan Muntilan mengadakan bakti sosial. Mereka membagikan paket sembako bagi warga terdampak, utamanya di lingkungan Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan.

”Tahap pertama, kami memberikan seratus paket sembako untuk warga di lingkungan Dusun Santren, Dukuhan dan Nepen sebagian,” tutur Koordinator kegiatan bakti sosial, Aris, Kamis (16/4).

Baca juga: Percepat Penanganan, Jateng Bakal Semakin Banyak Laboratorium Tes Covid-19

”Dan untuk tahap berikutnya, kami berkeinginan sedikit membantu dusun-dusun lain di Desa Gunungpring yang belum mendapatkan sembako. Sukur-sukur ini menjadi agenda rutin selama terjadi pandemi corona,” imbuh dia.

Aris mengungkapkan, pihaknya juga bekerja sama dengan kepala dusun setempat agar bantuan bisa tepat sasaran. Mereka yang telah mendapat bantuan tunai dari Program Keluarga Harapan (PKH) dipastikan tidak akan mendapat paket sembako.

”Jadi mereka yang menerima bantuan dari kami adalah mereka yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sembako kami antarkan sampai rumah dengan ketentuan mentaati prosedur keamanan,” ungkapnya.

Angkatan Muda Santren (AMS) Dusun Santren Desa Gunungpring memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat priotitas terdampak covid-19.

Ia menjelaskan, sengaja merangkul remaja dan pemuda Dusun Santren melalui wadah AMS untuk melatih belajar peduli dan gotong royong antarsesama. ”Agar mereka lebih aktif dan peka terhadap kondisi sosial ekonomi saat ini di sekitar,” jelasnya.

Kepala Desa Gunungpring Ilham Abadi mengucapkan terima kasih kepada donatur dari pengusaha dan tokoh masyarakat Pecinan Muntilan. Hal ini menunjukkan bahwa pluralisme atau masyarakat yang majemuk menjadi kekuatan dalam kegiatan bakti sosial membantu sesama.

”Harapan ke depan agar ini menjadi motivasi bagi orang lain yang yang memiliki kelebihan untuk ikut membantu. Mewakili masyarakat Dusun Santren, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Semoga bermanfaat,” pungkas Ilham.

Bagi donatur yang ingin membantu, AMS membuka donasi untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak covid-19. Bantuan bisa diserahkan ke Posko AMS di Gang 2 Santren, Dusun Santren, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: