Pasar Murah Pemkab Magelang Diserbu Warga

BNews—PAKIS— Pemkab Magelang gelar pasar murah  di halaman Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang (22/5). Kegiatan ini dilaksanakan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H.

Selain pasar murah, kegiatan yang dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin ini juga dilksanakan Operasi Pasar dan Pembagian Sembako. Turut hadir pula Ketua TP PKK Tanti Zaenal Arifin dan Wakil Bupati Magelang Edy Cahyana

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Asfuri, mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Fokus kegiatan ini yakni untuk mengantisipasi dan menjaga stabilitas tercukupinya kebutuhan bahan-bahan pokok menjelang Idul Fitri 1440 H di wilayah Kabupaten Magelang,” katanya.

“Untuk operasi pasar sendiri akan dilakukan di 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang mulai tanggal 20 Mei hingga 28 Mei 2019 mendatang, dengan teknis setiap hari di tiga kecamatan dilakukan operasi pasar,” imbuhnya.

Loading...

Untuk Pasar Murah ini diperjual belikan kebutuhan bahan pokok sehari-hari, dimana pihak Dinas Perdangan,Koperasi dan UKM berkerja sama dengan Bulog Sub Divre Kedu. “Beberapa komuditas dijual ke masyarakat antara lain beras CPP yang dijual dengan harga Rp 8500 per Kg, beras premium Rp 9000 per Kg, minyak goreng Rp 11.000 per liter, gula pasir Rp 11.000 per Kg, tepung trigu Rp 8000 per Kg, daging kerbau beku Rp 75.000 per Kg,” paparnya.

Asfuri juga mengaku pihaknya di suppor juga dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah pada kegiatan ini. “Dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah juga menyediakan bawang putih sebanyak 5 Ton dengan harga Rp 22.500,” akunya.

“Saya berharap kegiatan pasar murah ini mampu membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” tandasnya.

Perlu diketahui juga untuk pembagian paket sembako murah kepada masyarakat yang membutuhkan, Pemkab menyediakan sebanyak 7010 paket. Paket ini sendiri khusus disiapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Magelang.

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin, saat menghadiri acarat tersebut menyerahkan bantuan kepada para pedagang yang beberapa waktu lalu menderita kerugian akibat terjadinya kebakaran di Pasar Pakis dan Pasar barang bekas Muntilan. “Saya apresiasi kegiatan ini, karena jelas tujuan untuk mengstabilkan harga di lapangan,” ujarnya.

“Dan yang terpenting masyarakat harus sejahtera, dan peran pemerintahan daerah khususnya harus turut andil dalam hal itu,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: