Pasca Bom Kampung Melayu, Keamanan Candi Borobudur Di Tingkatkan

0
76

BNews-MUNGKID- Peningkatkan Keamanan oleh Polres Magelang dan Kodim 07/05 Magelang di beberapa obyek vital di Kabupaten Magelang pasca Bom bunuh diri di kampung Melayu Jakarta Timur. Bom bunuh diri yang menewaskan 3 anggota kepolisian dan 2 orang di duga tersangka ini merupakan teror kesekian kalinya.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono yang kami temui di Polres Magelang menerangkan keamanan kami tingkatkan mulai dari penjagaan dan patroli (26/5). “Untuk Candi Borobudur kita tambah satu pleton yang berjaga. Baik terbuka maupun tertutup yang kita bagi beberapa ring pengamanan,” Katanya.

Selain candi Borobudur juga di beberapa obyek vital di Magelang seperti terminal,pasar dan pusat publik lainnya. “Kami berkerja sama dengan TNI khususnya Kodim Magelang melalui anggota koramilnya berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya wisatwan yang sedang berkunjung,” Ungkapnya.

Di tempat yang sama Komandan Kodim 07/05 Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari  menegaskan akan   membantu pengamanan di beberapa obyek vital di wilayah hukum Magelang dengan menamabah anggotanya. “Apapun jika itu demi keamanan masyarakat kita dukung dengan sekuat tenaga yang ada. Anggota saya suruh patroli setiap saat. Selain itu juga ada yang standby di Kodim,” tegasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dengan aparat jika mengetahui hal-hal yang mencurigakan.  “Segera laporkan kepada aparat setempat, sehingga bisa meminimalkan resiko bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” pungkas Dandim. (Bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here