Pasien RSJ Kabur Ngumpet di Atap Rumah Warga

BNews—SEMARANG— Warga Kelurahan Sendangguwo Kecamatan Tembalang Kota Semarang dikagetkan dengan adanya seorang pasien RSJD Amnio yang kabur ke wilayahnya. Tidak hanya itu, pasien itu bersembunyi di atap sebuah rumah.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu terjadi pada dini hari tadi (12/2/2020). Sekitar pukul 1.12 pagi warga dikagetnya adanya orang mencurigakan di ataap rumah. Warga mengira sebagai pencuri.

Namun, belakangandiketahui jika yang bersangkutan adalah Y, salah satu pasien RSJD Amino Semarang yang kabur. Pasien itu merupakn warga Salatiga yang hendak pulang.

“Pasien saya berinisial Y. Warga dari Salatiga. Dia sedang kuliah di sana. Kabur dari RSJD lewat pintu belakang samping mushola,” kata Direktur Utama (Dirut) RSJD Amino, dr Alek Jusran.

Menurutnya,Y merupakan pasienyang baru masuk. Belum ada satu minggu. Dia mendrita penyakit depresi akut karena maslaah keluarga.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Unit Damkar Kota Semarang. Tim kemudian datang untuk melakukan evakuasi.

Alotnya negosiasi dengan pasien membuat Damkar harus merobohkan atap milik warga. Kemudian, pasien berhasil dievakuasi.

“Pasien sudah kembali dalam perawatan di RSJ. Akibat ulah pasien saya yang kabur, sejumlah atap rumah di Sendangguwo mengalami kerusakan karena proses evakuasi. Untuk semua kerugian itu akan ditanggung pihak RSJ,” ujar Alek. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: