IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

PDI Perjuangan Magelang Lolos Verifikasi Faktual KPU

BNews– MUNTILAN– Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Magelang melakukan verifikasi faktual ke kantor DPC PDI Perjuangan Prumpung Muntilan, siang tadi. Hasilnya partai pengusung incumbent itu dinyatakan lolos verifikasi.

 

Perwakilan dari KPU yang hadir yaitu Komisoner KPUD Reny Pujiasturi Arief Budiman dan sekretariat KPUD. Hadir pula dari Bawaslu Kabupaten Magelang.Sementara dari PDI Perjuangan hadir Ketua DPC Saryan Adi Yanto, Sekretaris Grengseng Pamudji, Bendahara M Yusuf Sakir dan sejumlah pengurus. 

 

KPUD memulai verifikasi dengan membacakan absensi, dimulai dari ketua umum, sekretaris, bendahara, hingga nama-nama di struktur kepengurusan.“Untuk kepengurusan PDI Perjyanga kami nyatakan memenuhi syarat,” ujar Reny.

 

Kemudian, KPUD juga melakukan verifikasi terhadap domisili kantor dan keterwakilan perempuan 30 persen. Untuk kedua hal itu, PDI Perjhangan kembali dianggap memenuhi syarat.

Loading...

“Berdasarkan absen yang sudah diverifikasi, dengan ini kami nyatakan verifikasi faktual di DPC kami nyatakan PDI-P memenuhi syarat,” kata dia.

Menurutnya, verifikasi faktual tersebut diperkukan agar partai tersebut bisa ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Saryan Adi Yanto mengatakan pihaknya menyambut baik proses verifikasi faktual ini. “Selama proses verifikasi kita tidak menyiapkan apapun karena memang secara faktual kami kaji di internal sudah memenuhi semua persyaratan mulai dari administrasi hingga keterwakilan perempuan,” papar dia. (bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: