PDP Corona Meninggal di Kabupaten Magelang Bertambah, Asal Secang

BNews–MUNGKID– Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia dilaporkan Pemkab Magelang sore ini (27/4/2020). Dengan hal ini maka bertambah jumlah PDP asal Kabupaten Magelang yang meninggal dunia.

“Untuk PDP yang meninggal dunia merupakan warga Kecamatan Secang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Dengan bertambahnya data tersebut, total angka kematian warga Kabupaten Magelang berjumlah 19 orang. “Rinciannya 18 orang PDP dan 1 Positif covid-19 meninggal dunia, ” imbuhnya.

Nanda mengungkapkan hingga Minggu sore 27 April 2020 jumlah PDP masih 17 orang. “Jumlah PDP sebelumnya berjumlah 16 orang ditambah baru 2 orang, Namun hari ini juga ada 2 PDP sembuh dan pulang, serta 1 PDP meninggal dunia. Sehingga total PDP per tanggal 27 April 2020 berjumlah 16 orang,” paparnya.

Sedangkan, lanjut Nanda untuk pasien terkonfrimasi positif di Kabupaten Magelang berjumlah 18 orang. “Jumlah pasien ini ada yang menjalani perawatan di Rumah Sakit, ada juga ada isolasi mandiri. Serta ada 3 orang positif di isolasi ketat di TEA/TPA Tanjung Muntilan, ” paparnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP),  saat ini berjumlah 93 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 92 orang, lolos pantau 8 orang. Namun hari ini bertambah ODP sebanyak 9 ODP baru,” ungkapnya.

Untuk pasien positif sembuh total hingga saat ini masih berjumlah 2 orang. Dan untuk PDP yang pulang kondisi baik total 88 orang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: