Pegawai Ditjen Dikti Kemendikbud Positif Covid, Masuk Kategori Orang Tanpa Gejala

BNews—NASIONAL—Sejumlah pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah keluarnya hasil tes yang digelar beberapa waktu lalu.

Plt Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam menuturkan saat ini sejumlah pegawai tersebut tengah menjalani isolasi mandiri. Sementara untuk jumlah pegawai yang terinfeksi corona, Nizam tidak merinci sebab itu kewenangan Gugus Tugas.

Dia menjelaskan, sejak awal pandemi Covid-19, Dikti secara berkala melakukan disinfeksi dan sterilisasi di gedung Kemendikbud untuk menjaga kesehatan. ”Pekan lalu dilakukan tes berkala untuk seluruh karyawan dan ada yang positif tanpa gejala,” jelasnya, hari ini (8/7/2020).

Lanjutnya, untuk kantor Kemendikbud tidak ditutup untuk masyarakat. Namun demikian pegawai yang bekerja di kantor lebih sedikit dibanding biasanya.

“Sebetulnya tetap buka hanya dibatasi yang piket. Sebagian besar WFH. Layanan untuk masyarakat tetap berjalan sepenuhnya,” imbuh dia.

Nizam menambahkan, setelah terdeteksi, Kemendikbud langsung melakukan pembersihan secara berkala dengan penyemprotan desinfektan. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: