Pejalan Kaki di Mertoyudan Tewas Tertabrak Taxi

BNews—MERTOYUDAN—Laka lantas terjadi pagi ini akibatkan satu orang pejalan kaki meninggal dunia (22/6). Kecelakaan yang terjadi ini karena sebuah Taxi nomor GA 110 tidak bisa mengendalikan laju mobilnya saat melaju kencang dari arah Magelang menuju Yogyakrta di sekitaran depan Pom Bensin Japunan Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Menurut salah satu keterangan saksi yang tidak mau disebutkan identitasnya mengatakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 07.10 wib. “Taxi itu melaju dari arah Magelang, dan tiba tiba menyalip mobil saya dan mobil didepan saya dari sebelah kiri dengan kecepatan tinggi, namun ternyata ada sebuah truk berwarna putih dan bak warna hitam dengan nomor polisi R 1480 KK terpakir di sebelah kiri jalan,” katanya saat di wawancarai Borobudur News.

“Otomotasi pengemudi taxi langsung banting kemudi kekanan, karena berkecepatan tinggi mobil taxi berjalan zigzag hingga menabrak pembatas jalan dan pot bunga dan melintas ke jalur sebelah yang arahnya Jogja-Magelang serta menabrak seorang pejalan kaki yang hendak menyeberang, kemudian mobil terguling sebanyak dua kali hingga berdiri lagi mobil menghadap ke arah Magelang,” imbuhnya.

Diketahui pengemudi Taxi Gemilang dengan plat kuning dan nomor polisi AA 1148 DB ini adalah Sudarwanto warga asal Rambeanak Kecamatan Mungkid Magelang. “Untuk penyeberang jalan yang akhirnya meninggal dunia ditempat ternyata diketahui merupakan sopir truk yang hendak menyeberang ke warung makan untuk sarapan,” jelasnya.

LAKA LANTAS : Pejalan kakai yang meninggal dunia akibat tertabrak gemilang taxi saat hendak menyebarang jalan (22/6)--(Foto--Istimewa)
LAKA LANTAS : Pejalan kakai yang meninggal dunia akibat tertabrak gemilang taxi saat hendak menyebarang jalan (22/6)–(Foto–Istimewa)

Akibat kejadian ini mobil Gemilang Taxi jenis Avansa ini hancur di bagian depannya. Petugas Satlantas Polres Magelang langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi, dan pemeriksaan.

“Tadi petugas kepolisian langsung datang dan menutup korban meninggal dunia dengan Koran, dan pengemudi taxi mendapat perawatan karena mengalami luka memar benturan,” tandasnya.

Hingga berita ini dirils belum ada keterangan resmi dari pihak Satlantas Polres Magelang karena masih proses penyelidikan. Untuk identitas sopir truk yang menjadi korban tertabrak saat menyeberang jalan juga belum bisa dipastikan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: