Pelaku Dua Kali Lancarkan Teror di Tegalrejo

            BNews—MAGELANG— Haris Fauzi, 45, pelaku teror Bom yang diamankan polisi ternyata tidak hanya beraksi sekali saja. Selain tanggal 27 Desember lalu dia juga melakukan hal serupa pada tanggal 2 Januari kemarin.
            Aksi kedua dilakukan di depan toko oleh-oleh Triwarna Tegalrejo. Dekat dengan Ponpes API Tegalrejo. Disana, dia juga menaruh benda menyerupai bom hingga menakut-nakuti warga.
            ”Alhamdulillah TKP kedua ini berhasil kita keep. Tidak ada yang tahu termasuk teman-teman (wartawan,red),” kata Kapolres Magelang AKBP Hendrasono, siang tadi.
            Menurutnya, di lokasi kedua ini, pelaku akhirnya bisa terungkap. ”Berkat bantuan masyarakat sekitar kita berhasil menungkap. Setelah bukti lengkap kita langsung pada sasaran yang diduga sebagai pelaku. Kita amankan dan pelaku mengakuinya,” katanya.
            Bersama dengan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya pipa paralon, sepeda motor, kabel, tabung berbungkus lakban, paku dan lain sebagainya. ”Ada 22 item,” paparnya.
            Hendarsono mengatakan dari hasil pemeriksaan aksi pelaku dilatarbelakangi dendam pribadi dengan seseorang. Namun, Hendarsono tidak menyebut seseorang tersebut. Beberapa informasi menyebutkan jika pelaku memiliki dendam dengan pengasuh Ponpes API Tegalrejo KH Yusuf Chudlori atau yang akrab disapa Gus Yusuf.

            ”Motifnya hanya karena tidak suka dengan seseorang saja. Dia tidak memiliki latar belakang dan keterkaitan dengan teroris,” pungkas Hendarsono. (bn1)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: