Pengunjung Indogrosir Sleman Akan Jalani RDT Massal Cegah Menyebaran Covid-19

BNews–SLEMAN- Masyarakat yang sempat berbelanja di swalayan Indogrosir Jalan Magelang Kabupaten Sleman selama dua pekan diminta tidak resah. Hal ini disampaikan Bupati Sleman Sri Purnomo menyusul satu karyawan yang positif Covid-19 dan puluhan karyawan yang reaktif Covid-19 dalam rapid test.

“Masyarakat kami imbau untuk tidak resah. Bagi mereka yang merasa pernah berbelanja di Indogrosir pada waktu tersebut dapat melakukan upaya isolasi mandiri,” katanya kemarin (6/5/2020).

Menurutnya, Pemkab Sleman akan melakukan tes cepat (RDT) massal terhadap masyarakat yang sempat berbelanja di swalayan Indogrosir pada rentang waktu dua pekan. “Kita akan lakukan mulai besok tanggal 12 hingga 14 Mei 2020. Untuk lokasi di GOR Pangukan,” imbuhnya.

Ia mengaku pihak Kominfo Kabupaten Sleman sedang membuat protokol penyeleksian peserta RDT Massal melalui aplikasi. “Untuk quota RDT massal di GOR Pangukan Sleman kita sediakan 1500 unit. Itu nanti akan dibagi tiga hari berturut-turut,” tegasnya.

Sri juga memerintahkan 57 karyawan Indogrosir yang reaktif Covid-19 dalam rapid test agar masuk ke rumah sakit terdekat untuk menjalani swab. “Untuk yang domisili di Sleman di rumah sakit di Sleman, Bantul ya di Bantul,” imbuhnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Ia mengatakan, pihaknya juga meminta seluruh rumah sakit yang ada di Sleman untuk menerima dan tidak boleh menolak pasien dari karyawan Indogrosir. (*/islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: