Pemain Timnas Asal Magelang Ini Masih Tertahan di Inggris Selama Masa Pandemi

BNews—MAGELANG— Tiga pemain tim Garuda Select masih bertahan di Negara Inggris saat Pandemi Covid-19. Salah satunya adalah warga Secang Kabupaten Magelang.


Tiga pemain yang masih berada di negeri The Three Lions itu adalah Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama dan David Maulana. Bagus Kahfi terpaksa tetap bertahan karena harus terapi penyembuhan cederanya.

Musibah menimpa Bagus Kahfi saat Garuda Select lawan Reading U-18 pada uji coba di Birmingham, 3 Maret. Saat berduel, Bagus salah tumpuan sehingga cedera pergelangan kaki dan pergeseran ligamen.

Bagus Kahfi harus naik meja operasi. Dibutuhkan waktu hingga delapan bulan untuk memulihkan cedera striker Timnas U-19 ini.


Akhir Maret, skuat Garuda Select pergi meninggalkan Birmingham kembali ke Tanah Air. Namun Bagus Kahfi bersama Brylian Aldama dan David Maulana tetap di Inggris, namun hijrah ke Derby, lokasi yang lebih aman dari serangan Covid-19.


“Saya sekarang di Derby. Di sini, saya banyak di rumah dan tidak ke mana-mana, sebab jauh dari pusat kota. Di sini tidak banyak orang juga. Saat di Birmingham, sekitar 40-an orang terinfeksi virus corona,” kata Bagus Kahfi, dikutip dari wawancaranya dengan Jebreeet Media TV di YouTube.


“Saya berencana bertahan di sini sampai sembuh. Nanti kalau sudah pulih, baru pulang ke Indonesia. Tim medis Garuda Select juga menyarankan saya untuk menyembuhkan cedera di sini,” ucap Bagus Kahfi.

Loading...


Jika saja virus corona tidak meluas di Inggris dan cedera parah tidak mengintainya, Bagus Kahfi pasti akan merasakan pengalaman yang tidak terlupakan. Katanya, Garuda Select direncanakan akan bertanding melawan klub-klub besar di Inggris setelah menghadapi Reading U-18.


“Sayang sekali tidak bisa melawan mereka. Padahal kesempatan langka dan luar biasa. Kami juga akan bermain di stadion mereka. Adanya virus corona ini membuat skuat Garuda Select pulang lebih cepat. Jadi semua kegiatan dibatalkan dan sangat disayangkan,” kata pemain asal Magelang, Jawa Tengah.


Mengenai cederanya, Bagus Kahfi optimistis dapat pulih dari perkiraan. “Semoga saja dapat lebih cepat dari perkiraan delapan bulan,” tutur Bagus Kahfi. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: