Pemda DIY Minta Sekolah Di Wilyahnya Belum Dibuka, Termasuk Tahun Ajaran Baru

BNews–JOGJA– Semua sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diminta tetap melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) termasuk di tahun ajaran baru. Hal ini diminta oleh Pemda DIT dikarenakan masih tingginya angka kasus positif Covid-19 di DIY bahkan cenderung meningkat terus.

“Sementara kita sudah minta Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga [Disdikpora] untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten dan kota sementara tidak ada [pembelajaran] tatap muka dulu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara Aji (17/6/2021). dikutip Harjo.

Termasuk tahun ajaran baru, “Iya,” tegas Baskara Aji.

Baskara Aji mengatakan masih akan melihat perkembangan penularan Covid-19 sampai Juli 2021 nanti.

“Kita lihat nanti tapi kalau kondisi masih seperti ini kita belum akan [pembelajaran] tatap tatap muka baik perkuliahan maupun pembelajaran di sekolah,” ujar Baskara Aji.

Terkait penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB, Kepala Disdikpora DIY, Didik Wardaya memastikan tetap digelar secara daring untuk menghindari kerumunan di sekolah maupun di kantor Disdikpora.

Saat ini PPDB sedang dalam proses. Pada 21-24 Juni nanti calon siswa mengambil token secara daring, kemudian pada 28-30 Juni melakukan pendaftaran dan pemilihan sekolah. Semuanya dilakukan secara daring.

Pihaknya meminta masyarakat tidak perlu datang ke sekolah atau Disdikpora. Jika ada pertanyaan bisa diajukan melalui laman dikpora.jogjaprov.go.id.

 “Kita ada konsultasi yang kita bisa jawab [lewat website]. Misal ada kesulitan apa-apa ada. Memang satu dua datang ke sini ya kita layani. Tapi prokes harus kita terapkan mulai dari pintu masuk dicek suhu oleh petugas,” kata Didik. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: