Pemerintah Jamin Pendidikan Hingga S1 Bagi Anak Prajurit Kapal Selam Nanggala 402

BNews–NASIONAL– Setelah menyampaikan bela sungkawanya terhadap tragedi Kapal Selam KRI Nanggala 402, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat keputusan.

Dimana Jokowi menjamin pembiayaan pendidikan bagi anak-anak prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas di perairan utara Bali.

Jokowi menyampaikan pemerintah akan membiayai sekolah para anak-anak prajurit itu. Dia menyebut langkah ini sebagai bagian apresiasi pemerintah terhadap jasa para prajurit.

“Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1,” kata Jokowi dalam pidato di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (26/4).

Jokowi berkata pemerintah juga akan memberikan kenaikan pangkat satu tingkat kepada 53 prajurit yang gugur. Para prajurit juga akan memberi tanda penghormatan Bintang Jalasena kepada awak KRI Nanggala 402.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut para awak KRI Nanggala 402 sebagai putra terbaik bangsa. Jokowi berharap Tuhan menerima arwah para prajurit tersebut.

“Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Sebelumnya, KRI Nanggala 402 hilang kontak sejak Rabu (21/4) dini hari. Saat itu, KRI Nanggala 402 sedang beroperasi di perairan utara Bali dalam rangka latihan penembakan torpedo.

Pencarian gabungan digelar sejumlah lembaga negara. Pada Minggu (25/4), TNI menyatakan KRI Nanggala 402 tenggelam dan 53 awak kapal meninggal dunia. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: