Pemilih Berdaulat Negara Kuat Digelorakan di CFD Sawitan

0
128
CFD : Panggung utama KPU Kabupaten Magelang saat CFD Sawitan pagi tadi (17/3)--(Foto--magang2)
CFD : Panggung utama KPU Kabupaten Magelang saat CFD Sawitan pagi tadi (17/3)--(Foto--magang2)

BNews—KOTA MUNGKID—Kegiatan Car free Day (CFD) hari Minggu, (17/3), kali ini bekerja sama dengan KPU dan PWI dalam acara konser musik yang bertemakan ”Pemilih Berdaulat, Negara Kuat”. Tidak hanya konser musik, KPU juga mengadakan sosialisasi mengenai pemilu yang akan diselenggaran 17 April mendatang dengan bantuan dari para relawan demokrasi.

Dalam acara tersebut, Afiffuddin berharap membangkitkan semangat warga Magelang untuk peduli terhadap Pemilu Demokrasi serta warga masyarakat mampu menggunakan hak pilihnya.

”Kita berdemokrasi secara sehat, secara beradab dan bermatabat” kata Afif.

Dinas Lingkungan Hidup kab Magelang turut serta dalam memeriahkan CFD dengan adanya kegiatan Peragaan Busana. Peragaan tersebut dalam rangka hari berbusana nasional sekaligus memperingati HUT Kota Mungkid ke-35.

Kegiatan ini melibatkan bank sampah dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Magelang. Kriteria lomba Peragaan Busana berbahan dasar barang bekas yang tujuannya untuk mengurangi limbah sampah plastik.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan, DLH Kabupaten Magelang, Sri Murni Ediyanti mengatakan, Indonesia merupakan negara penghasil sampah terbesar kedua di Dunia. Sri menerangkan, masyarakat jangan lagi menganggap bahwa sampah ini menjadi musuh.

”Harapannya, sampah yang ada di masyarakat mampu memiliki nilai ekonomis yang tinggi melalui kreasi limbah sampah bernilai ekonomi tinggi,” harap dia.

Berbagai rangkaian acara selain dari konser musik Bintang Pantura, Puspita Dewi serta Peragaan busana terdapat juga pertunjukan seni Jathilan dan Gedruk. Warga masyarakat sangat antusias dalam rangkaian acara CFD hari ini walaupun hujan sempat mengguyur lokasi kegiatan. (magang2/han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here