WhatsApp Tengah Mengerjakan Fitur Komunitas?

BNews—TEKNOLOGI— WhatsApp dikabarkan tengah mengerjakan fitur Komunitas. Pengembang XDA pertama kali melihat kemungkinan pada bulan Oktober, tetapi sekarang WABetaInfo telah mengajukan temuan serupa.

Menurut WABetaInfo, fitur Komunitas tampaknya memberi admin grup lebih banyak kekuasaan atas grup. Ini termasuk kemampuan untuk membuat grup di dalam grup, yang mungkin mirip dengan bagaimana saluran diatur di bawah payung komunitas Discord.

Admin mungkin dapat mengundang pengguna baru melalui Tautan Undangan Komunitas dan kemudian mulai mengirim pesan ke anggota lain. Sulit untuk mengatakan bagaimana tepatnya obrolan ini mungkin terlihat sekarang, tetapi WABetaInfo mencatat bahwa mereka tampaknya dienkripsi end-to-end.

Tampaknya juga perubahan desain yang halus akan membantu membedakan Komunitas dari obrolan grup biasa.

Seperti yang ditunjukkan WABetaInfo, ikon komunitas akan berbentuk kotak dengan sudut membulat. Format yang salah diaktifkan oleh WhatsApp (dan kemudian dinonaktifkan dengan cepat) pada bulan Oktober.

Namun hingga kini belum ada kabar kapan Komunitas akan diluncurkan secara resmi.

Dengan mengerjakan fitur Komunitas, WhatsApp mungkin mencoba untuk menutup kesenjangan yang melebar antara itu dan aplikasi perpesanan lain seperti Telegram dan Signal.

Awal tahun ini, kebijakan privasi baru WhatsApp menyebabkan kebingungan di antara pengguna tentang apa yang akan dibagikan dengan perusahaan induk Facebook, memicu eksodus massal ke aplikasi lain tersebut.

Ketika WhatsApp turun bersama dengan seluruh jaringan aplikasi Facebook bulan lalu, Telegram memperoleh 70 juta pengguna. (*)

Sumber: theverge.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: