Pemkab Akan Luncurkan Sistem Smart City

BNews-MUNGKID- Sistem Smart City akan segera diterapkan di Kabupaten Magelang beberapa waktu dekat ini (13/9). Komitmen Bupati Magelang Zaenal Arifin untuk meningkatkan dan memantau seluruh kegiatan di wilayah pimpinananya.

 

“ Sistem ini nantinya akan menunjang kinerja pegawai pemerintahan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten sendiri,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin saat diwawancari awak media di Rumah Dinasnya.

Hingga saat ini masih dilakukan pendalaman terkait sistem Smart City melalui Diskominfo Kabupaten Magelang. “ Beberapa saat yang lalu Diskominfo Kabuaten Magelang sudah ke Jakarta terkait pendalaman system ini agar nantinya kita mampu memantau segala kegiatan dalam satu wadah atau Dashboard,” imbuhnya.

“Melalui system ini nantinya proses pelayanan akan semakin meningkat terutama mulai dari tingkat Desa sebagai dasarnya sepeti pelayanan kependudukan, kesehatan, dan pendidikan,” ungkapnya.

“ Semua ini tentunya kedepannya mampu meningkatkan kesehjateraan masyarakat Magelang dan saya berharap tahun ini mampu terealisasikan tinggal menyusun konsep anggaran dan diajukan ke DPRD untuk disetujui,” pungkasnya. (bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: