Catat…Ini Sistem Pendaftaran Siswa Baru Online di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 di Kabupaten Magelang dilakukan secara online. Itu mulai dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pendaftaran mulai dibuka dari tanggal 4-11 Juni 2020. Seluruh proses pendaftaran dilaksanakan secara online atau daring melalui laman resmi http://ppdb.magelangkab.go.id (klik) .

Dalam situs tersebut proses pendaftaran mulai dari mengupload berkas, verifikasi data, pengumuman hasil seleksi dan daftar ulang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman tersebut, siswa hanya dapat memilih satu sekolah dengan satu jalur saja. Adapun persyaratan yang harus dipersiapkan untuk mendaftar, diantaranya memiliki Kartu Keluarga, Akta Keluarga dan Ijasah atau Surat Keterangan Lulus.

Jenjang Sekolah Dasar terbagi menjadi tiga jalur. Yakni jalur zonasi, jalur afirmasi dan jalur perpindahan.

Sementara untuk Jenjang SMP terbagi menjadi empat jalur. Yakni jakur zonasi , afirmasi, siswa perpindahan dan jalur prestasi.

Bagi peserta afirmasi harus memiliki surat keikutsertaan penanganan keluarga tidak mampu yang diselenggarakan pemerintah pusat atau pemerintah daerah. Sedangkan jalur perpindahan harus memiliki surat perpindahan penugasan orang tua.

Dan berikut jadwal PPDB mulai TK, SD dan SMP :

Jadwal Pendaftaran PPDB jenjang TK mulai dari 9-11 Juni 2020. Pengumuman hasil seleksi 13 Juni dan daftar ulang 15-17 Juni 2020.

Sementara pendaftaran jenjang Sekolah Dasar mulai dari 9-11 Juni 2020. Pengumuman hasil seleksi 13 Juni dan daftar ulang 15-17 Juni 2020.

Sedangkan untuk Pendaftaran Jenjang Sekolah Menengah Pertama mulai dari 4-6 Juni. Pengumuman hasil seleksi 8 Juni dan daftar ulang 9-11 Juni 2020. (Fhr/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: