Pemkab Magelang Kekurangan Pegawai Negeri Sipil

BNews—MUNGKID— Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Magelang terus berkurang setiap tahunnya. Hal ini tidak sebanding dengan jumlah pegawai yang masuk karena remunerasi.

Hari ini (1/9) 138 orang PNS kembali pension. SKPensiun diserahkan oleh Wakil Bupati Magelang Edy Cahyana di Ruang Bina Karya.

Advertisements


Rinciannya, mereka yang memasuki batas usia pensiun (BUP) terhitung 1 Oktober sebanyak 50 orang, 1 Nopember 43 orang dan 1 Desember 45 orang.  “Setiap bulan ada saja ASN yang memasuki masa pensiun, hal ini tidak seimbang dengan rekrutmen yang masuk,” ujar Edi saat membacakan Sambutan Bupati Magelang.


Namun, lanjut Edi, hal ini tidak boleh menjadi alasan mengurangi pelayanan terhadap masyarakat.

“Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dan lembaga untuk  melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat,” pesannya.

Menurut Edi, pensiun adalah masa emas untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan karena bisa meluangkan seluruh waktu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan “Dengan banyak beribadah dan bersedekah, semakin dekat untuk bersosiai memberikan manfaat kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga saat ini Pemkab Magelang telah mengajukan 589 pegawai tambahan ke Pemerintah Pusat. Namun, masihmenunggu keputusan dari Kemenpan RB. (bn1/wan)

1 Comment
  1. Erika Kurnia says

    Wahh bisa nih daftar 😅

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: