IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Pemkab Magelang Siapkan Rp 5 Miliar Hadapi Corona

BNews—MUNGKID— Bupati Magelang menyatakan pihaknya telah mempersiapkan anggaran Rp 5 miliar dari APBD untuk kegiatan penanganan masalah Virus Corona (Covid-19). Anggaran itu bisa bertambah sesuai kebutuhan.

Hal itu diungkapkan Bupati Magelang Zaenal Arifin usai memimpin rapat penanganan Corona di Command Center Pemkab Magelang beberapa waktu lalu. Menurutnya, anggaran Rp 5 miliar berasal dari pos dana belanja tak terduga.

“Sambil nunggu perkembangan. Apakah nanti perlu mendahulu anggaran nanti seperti apa. Jangans ampai kita memiliki tugas melindungi seluruh rakyat tapi secara regulasi dan aturan bermasalah,” kata Bupati.

“Sekarang Ini yang bisa kita gunakan, kita manfaatkan status darurat itu, kalau nanti dari sisi hukum atau alokasi anggaran yang ini kegiatan-kegiatan lain bisa akan kita lakukan pengeseran,” ujar Zaenal.

Anggaran tersebut, kata dia bisa dipergunakan sewaktu waktu untuk penanganan Covid-19. Mulai dari penyembuhan pasien hingga penanggulangan.

“Prinsipnya untuk menyembuhkan yang sakit. Kedua untuk melindungi yang sehat.,” kata Bupati Magelang.

Bupati mengatakan pihaknya sudah menetapkan masa tanggap darurat selama 28 hari. Mulai 16 Maret sampai 11 April 2020.  Pada pelaksanaan penanggulangan tanggap darurat ini melibatkan seluruh elemen yang ada, baik dari kepolisian, TNI, Kejaksaan, dan lainnya. (bsn/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: