Pemkot Magelang Kurangi Jam Kerja ASN Selama Ramadan

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memberlakukan kebijakan baru kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) selama Bulan Ramadan 1441 H. Pemkot mengurangi jam kerja bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari delapan menjadi tujuh jam.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono menuturkan, pengurangan waktu kerja merujuk Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 51 tahun 2020. Tentang pengaturan jam kerja ASN selama Bulan Ramadan.

”Jam kerja minimal ASN selama Bulan Ramadan adalah  32,5 jam perpekan,” ungkapnya belum lama ini.

Joko menjelaskan, ASN dapat masuk kerja pada hari Senin dan Selasa. Yakni pukul 07.30 hingga 15.00 WIB. Hari Rabu dan Kamis pukul 07.30 sampai 14.30 WIB. Dan hari Jumat masuk pukul 07.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

”Pemkot Magelang menerapkan lima hari kerja. Hari Senin hingga Jumat,” jelasnya.

Selanjutnya, sistem kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) diperpanjang hingga pertengahan bulan Mei 2020. Sebagai upaya menanggulangi penyebaran dan meminimalisir penambahan orang terpapar covid-19.

”Namun tidak semua ASN bekerja di rumah. Untuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sekretaris, camat dan sekretaris kecamatan, kepala sekolah dan pengawas minimal satu dan tetap harus masuk kantor setiap hari dan tetap mengikuti jam kerja Bulan Ramadan,” terangnya.

Loading...

Pimpinan OPD  atau instansi serta unit kerja mengatur jadwal pegawai yang bekerja di rumah. Sehingga ASN dapat menyelesaikan tugas sesuai target masing-masing.

’Begitu juga seluruh ASN dan keluarga dilarang melakukan mudik Idul Fitri tahun 2020. Jika ada yang melanggar akan dikenakan sanksi yang tegas,” pungkas dia. (mta/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: