Pemotor Asal Jogja Tewas Ditempat Usai Seruduk Truk Mogok

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pengendara asal Kulon Progo, Jogjakarta, Yulio Fery Kurniawan, tewas usai menabrak truk boks yang berhenti, Selasa malam (22/12). Pria berusia 18 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak tertolong.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 19.45WIB. Tepatnya di Jalan Jogjakarta-Wates KM22. Tepatnya di Pedukuhan Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Kulon Progo Iptu Agus Kusnendar membenarkan adanya insiden kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Korban yang mengendarai Honda Supra X 125 bernomor polisi AB 6705 TC ini menabrak truk boks yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Berdasarkan olah kejadian di lokasi, diperoleh informasi sebelum kecelakaan, Yulio melaju dari arah utara ke selatan. Saat berada di lokasi kejadian, kemudian korban menabrak truk boks Hino dengan nomor polisi B 9203 TEU.

”Truk yang disopiri Junaidi, 48, warga Jakarta ini berhenti di pinggir jalan karena roda belakang kanan mengalami kerusakan,” kata Agus, Rabu (23/12).

Menurut dia, kecelakaan ini terjadi diduga karena kurangnya penerangan jalan. Di sisi lain, sementara pengendara kurang konsentrasi.

”Sementara untuk truk yang parkir di badan jalan kurang ada tanda peringatan,” ucapnya.

Loading...

Akibat kejadian tersebut, Yulio mengalami luka di beberapa bagian tubuh dan cedera kepala berat. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan penanganana medis. Setelah sempat mendapatkan perawatan korban kemudian meninggal.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, insiden kecelakaan ini menjadi pelajaran bersama agar lebih berhati-hati berkendara. ”Saya imbau warga lebih hati-hati dalam berkendara di jalan raya. Tetap taati peraturan lalu lintas serta memakai kelengkapan berkendara,” pungkasnya. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: