Honda, Yamaha, Kawasaki dan Suzuki Siapkan Motor Listrik di Indonesia

BNews–OTOMOTIF– Kabar menggemberikan bagi para penggemar otomotif roda dua di Indonesia bahkan di dunia. Pasalnya Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki akur lahirkan motor listrik bersama.

Dikutip dari Visordown, empat pabrikan motor terbesar Jepang, Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki mengumumkan rencana untuk melakukan pengembangan motor listrik. Uniknya, mereka melakukan itu bersama-sama, alias berkolaborasi.

Meski selama ini dikenal bersaing sengit dalam memperebutkan pasar, keempatnya ternyata bisa juga berjalan beriringan memproduksi motor listrik. Bahkan sudah ada rencana pengujian yang akan dilakukan di Osaka.

Artinya, dalam waktu dekat, keempat pabrikan motor asal Jepang ini akan memiliki teknologi bersama yang memungkinkan mereka bisa bertukar baterai dengan mudah.

Saat ini pengujian telah dilakukan di e-Yan Osaka, dan tengah diuji langsung oleh mahasiswa di Osaka.

“Sebagai hasil dari studi kolaborasi keempat perusahaan sepeda motor domestik, kami juga berkolaborasi dengan e-Yan OSAKA untuk memverifikasi spesifikasi umum baterai yang dapat diganti,” jelas Noriaki Abe dari Honda.

“Kami menyadari bahwa masih ada masalah yang harus diselesaikan dalam penyebaran sepeda motor listrik. Dan kami akan terus berupaya meningkatkan lingkup penggunaannya pada pelanggan kami, dia area-area di mana masing-masing perusahaan dapat bekerja sama,” Abe menambahkan.

Loading...

Teknologi baterai yang dapat ditukar kemungkinan besar akan tercipta untuk sepeda motor dan skuter berkapasitas rendah. Selain itu kolaborasi ini juga akan ditujukan untuk diterapkan pada layanan angkutan perkotaan.

Selain itu kolaborasi ini juga sangat mungkin mempercepat pengembangan teknologi listrik dan bisa menurunkan biaya produksi kendaraan. (*/Dek)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: