Pemprov Jateng Gelontor Bankeu Rp54,7 Miliar kepada Pemkab Batang

BNews—JATENG— Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Batang senilai Rp54,7 miliar.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Gubernur Jateng, Nana Sudjana di Pendapa Kabupaten Batang, Selasa (30/1/2024).

Nana menjelaskan, bantuan keuangan itu diantaranya untuk peningkatan sarana prasarana desa yang tersebar di 258 titik, perbaikan rumah tidak layak huni, penanggulangan masalah gizi bagi balita dan ibu hamil, pengembangan desa wisata, pembangunan Sistem Persediaan Air Minum (SPAM), serta berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Kami (Pemprov Jateng) juga memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu sebanyak 10 ton beras dan lima ribu mi instan,” ujar Nana.

Ia berharap, melalui pemberian bantuan  keuangan tersebut  dapat mendukung pelaksanaan program-program pemerintah pusat, provinsi, serta kabupaten/kota. Utamanya terkait penangganan kemiskinan, stunting, inflasi, dan pengurangan pengangguran.

“Program-program itu akan terus kita lakukan.  Insya Allah di tahun 2024 akan semakin dimaksimalkan untuk mengurangi kemiskinan ekstrem dan stunting. Bantuan itu adalah langkah dalam rangka mengurangi kemiskinan di Jateng,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pemberian dari Bank Jateng kepada Pemkab Batang, Brebes, Kebumen, Banyumas, dan Pati berupa mobil Samsat keliling.

Menurut Nana, kehadiran Samsat Keliling di daerah-daerah pelosok dapat mempermudah wajib pajak mendapatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. (*/lhr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: