Dinas Pariwisata Kulon Progo Kunjungi Desa Wisata Ngargoretno Salaman

BNews–SALAMAN– Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo kunjungi Desa Wisata Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang (3/11/2020). Hal ini guna meningkatkan kerja sama antara Pariwisata di perbatasan Magelang, Kulon Progo dan Purworejo tersebut.

Selain itu, kedatangan juga sebagai ajang bersilaturahmi bersama para pelaku wisata di Desa Ngargoretno. “Kedatangan kami tentunya untuk mendukung Desa-Desa di kawasan Gelangprojo (Magelang, Kulon Progo, Purworejo) untuk selalu bersinergi,” ungkap Nur Budhi Puji Wibowo, Kasi Promosi Wisata Dispar Kabupaten Kulon Progo.

Menurutnya, sinergi tersebut dapat diwujdukan dengan sistem paket wisata bersama. “Akamsi Kulon Progo sejauh ini memang sudah melakukan kerja-kerja nyata dalam kerja sama bida paket wisata antar wilayah ini. Dan tentunya bisa dijadikan contoh dan akan selalu mendapat dukungan dari kami,” imbuhnya.

Dalam kunjungannya tersebut, rombongan langsung disambut Kepala Desa gargoretno Dodik Suseno. Dimana sambil memperlihatkan kawasan Desa Wisata Ngargoretno, sepertinga yang diunggulkan yakni Museum Alam Marmer Indonesia.

“Selama ini paket-paket wisata dan kerja sama antar Desa-Desa di wilayah perbatasan ini terus dibangun,” ungkap Dodik Suseno.

Lebih lanjut Dodik menyampaikan, bahwa dengan adanya Bandara NYIA di Kulon Progo, maka kedepan akan lebih banyak lagi paket wisata yang menuju kawasan gelangprojo ini. “Tentunya diikuti dengan inovasi-inovasi dari Desa Wisata yang inisiasi oleh warganya,” harapnya.

Dalam kunjungan mereka ini, rombongan juga menikmati lezatnya minum susu kambing etawa segar dan madu liar menoreh. Selain itu, secara simbolis penanaman pohon nangka sebagai simbol kerja sama antar wilayah di bidang pariwisata. Selanjutnya rombongan bertolak ke Daerah Wisata Benowo Purworejo. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: