Pemuda Ini Nekat Sebrangi Laut Jawa Dari Kalimantan Gunakan Tabung Galon

BNews–NASIONAL-– Entah apa yang dipikirkan seorang pemuda satu ini. Dirinya nekat hendak menyeberangi laut dari pulau Kalimantan menuju Jawa menggunakan dua galon mineral.

Pemuda tersebut adalah Dedik Purnomo, 27, yang nekat berenang dari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), untuk pulang kampung ke Malang, Jawa Timur. Tapi apa daya, dia sudah ditemukan terapung-apung di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Dedik ditemukan motoris speedboat dalam kondisi terapung di perairan pelabuhan dengan dua galon kosong yang dipeganginya. Awalnya, Dedik diduga hendak memancing.

“Kukira itu siang tadi cuma mau mancing dia. Kan memang sering orang mancing di situ. Jadi enggak curiga aja sama dia,” kata anggota motoris speedboat, Aco, Kamis (17/12/2020). dikutip detik.

Aco melihat Dedik menyeberang sebuah bebatuan besar yang sering disebut Pulau Tukung pada Rabu (16/12) pukul 12.00 Wita. Aco bersama rekannya sempat melihat Dedik duduk sambil sesekali berenang menggunakan galon kosong.

Aco sama sekali tak berpikir pemuda yang dilihatnya ingin berenang ke Pulau Jawa. Mereka tak menaruh curiga sedikit pun kepada pemuda yang dilihatnya.

“Sekalinya dia itu berenang ke arah tengah. Kita teriakin dia. Nggak dengar. Nah, mungkin karena capek, terbawa arus ke pinggir akhirnya,” katanya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dedik ditemukan tak berdaya di laut. Aco bersama rekannya sempat menduga pemuda tersebut telah meninggal. Pasalnya, tubuh Dedik terapung terbawa arus hingga pinggir Pelabuhan Jetty Chevron. Mereka lalu melapor ke Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Semayang.

“Ada temen yang lapor ke Polsek sana, kita di sini narik dia,” kata Aco.

Dedik akhirnya diselamatkan motoris bersama warga yang berada di kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan. Dia langsung dibawa ke Polsek Pelabuhan Semayang Balikpapan untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, Kapolsek Pelabuhan Semayang Balikpapan AKP Retno Ariani mengatakan, jika saat ini korban masih mengalami trauma. Kepolisian juga sudah menghubungi pihak keluarga Dedik.

“Kondisinya masih lemas, jadi masih belum banyak dimintai keterangan. Jadi kita istirahatkan dulu sambil menunggu keluarganya datang ke sini,” ujar AKP Retno.

Retno menjelaskan, dari keterangan awal yang didapat, korban rupanya telah mengalami perselisihan dengan saudaranya sehingga ia nekat untuk mengakhiri nyawanya atau berenang ke Kota Malang.

“Dia bilang ada ribut sama kakaknya. Jadi dia itu antara nekat mau bunuh diri atau nekat ke Malang dengan berenang sama galon kosong,” kata AKP Retno.

Selanjutnya, pihak kepolisian berencana dikembalikan ke pihak keluarganya. Dan selanjutnya Polsek Pelabuhan Semayang Balikpapan akan mencoba memberi mediasi korban dengan saudaranya jika terdapat perselisihan di dalam keluarga. (*)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: