Penasaran Apakah Dia menyukai Kita? Ini Cara Mengetahuinya

BNews—MAGELANG— Memahami perasaan orang lain bukanlah hal yang mudah. Mungkin kamu penasaran, apakah gebetanmu menyukaimu juga atau tidak?

Sebenarnya, tak sedikit tanda-tanda yang menunjukkan bahwa orang tersebut menyukai kita atau tidak. Salah satunya dengan mengamati bahasa tubuhnya. Perhatikan setiap kontak mata.

Kemudian lihatlah apakah ada peningkatan frekuensi kontak fisik atau kegelisahan, terutama jika dia sudah berteman denganmu.

Berikut ini beberapa cara mengetahui orang tersebut suka sama kita atau tidak. Dilansir dari id.wikihow.com, Rabu (30/6/2021).

Mengamati bahasa tubuh

Perhatikan bahasa tubuhnya. Sekitar 93 persen dari seluruh komunikasi itu bersifat nonverbal. Bahasa nonverbal ini terdiri dari nada suara, mimik wajah, bahasa tubuh, dan akhirnya ucapan.

Laki-laki dan perempuan memiliki beberapa bentuk bahasa tubuh yang serupa, tetapi ada juga sinyal bawah sadar khusus yang akan mereka tunjukkan jika mereka menyukai seseorang.

Mendeteksi sinyal perempuan.

Perempuan bisa menunjukkan lebih dari lima puluh sinyal lewat bahasa tubuh. Walaupun tidak semuanya bisa dideteksi, tetapi ada sejumlah tindakan kentara yang bisa kamu lihat. Beberapa indikator besar yang bisa dideteksi ketika berkencan atau bercakap-cakap antara lain:

  1. Dia akan menarik lengan baju dan mengekspos pergelangan tangannya. Ini adalah tanda yang bagus dan sebagian besar perempuan tidak menyadari bahwa dia melakukannya. Tindakan ini mengekspos salah satu bagian tubuh yang paling lembut dan sensitif.
  2. Dia akan berusaha mendekatkan diri denganmu. Caranya bisa bermacam-macam, misalnya menggeser minuman atau menu mendekatimu
  3. Dia akan mencari cara untuk menyentuhmu. Beberapa perempuan melakukannya dengan halus. Misalnya dengan berkata, “Sini, deh!” Sembari menunjukkan sebuah aplikasi pada ponselnya. Dan ketika kamu mendekat, tubuhmu mungkin akan bersentuhan.

Mendeteksi sinyal laki-laki

Laki-laki tidak memiliki ragam bahasa tubuh yang banyak. Salah satu tanda yang harus diperhatikan adalah ketika dia membusungkan dada dan mengembuskan napas langsung ke dadanya. Perilaku aneh lainnya adalah laki-laki menyelipkan jarinya ke sela tali tempat ikat pinggang biasa dipasang pada celana, layaknya seorang koboi

Perhatikan kontak mata.

Kontak mata adalah petunjuk bahasa tubuh universal yang bisa mengomunikasikan banyak hal. Laki-laki dan perempuan akan menggunakan kontak mata tertentu ketika mereka menyukai seseorang.

Jangan menatap terlalu lama karena malah akan merusak keajaibannya. Momen yang paling mengesankan adalah ketika dia menatap dan Anda berdua beradu pandang selama beberapa saat, kemudian berpaling.

Kenali dia tipe seperti apa.

Beberapa orang tidak suka hanya menduga-duga “apakah dia menyukaiku” dan akan langsung bertindak. Beberapa orang sama sekali tidak memiliki rasa malu. Tipe seperti ini bisa saja merupakan hidung belang yang pintar mengucapkan kata-kata yang ingin kamu dengar.

Kamu harus curiga dengan tipe seperti ini, terutama jika dia mengeluarkan semua kata-kata manis dan kamu merasa dia akan memanipulasi.

Deteksi tanda-tandanya.

Entah kamu ingin dia menyukaimu atau tidak, tetap hadapilah dengan rasa hormat. Tidak ada yang suka orang berengsek. Berikut ini beberapa tanda bahwa dia menyukai mu:

  1. Dia terus-menerus berbicara kepadamu sampai ke titik yang cukup mengganggu.
  2. Wajahnya merona pada hal terkecil yang kamu lakukan atau katakan kepadanya.
  3. Kamu akan mendapati dia sedang menatap, kemudian tersenyum atau membuat mimik lucu ketika tertangkap basah.
  4. Kamu tidak takut untuk memulai percakapan.
  5. Dia mungkin akan mengajakmu menongkrong bersama atau memberimu nomor teleponnya.

Itulah beberapa cara mengetahui orang tersebut suka sama kita atau tidak. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: