Pencarian Dua Korban Tubing Libatkan Penyelam

0
77

BNews–MUNGKID– Pencarian dua pemuda yang hilang akibat bermain tubing di Kali Seno Tegalrejo Hilir Kali Elo Kabupaten Magelang terus dilakukan. Pencarian melibatkan tim gabungan mencapai ratusan orang.
Humas Basarnas Semarang, Affandi mengatakan proses pencarian melibatkan 200 personel gabungan SAR Kabupaten Magelang, BPBD, Basarnas Semarang, Basarnas Jogja, TNI Polri Damkar, PMI Tagana dan komunitas tubing Magelang. “Proses pencarian kita gunakan 11 perahu dan ada juga penyelam,” katanya.
Hingga berita ini ditulis, proses pencarian masih dilakukan. Baik melalui darat maupun melalui air.
“Kita masih fokus di titik seputaran TKP hingga Mertoyudan,” katanya.
Sebelumnya diberitakan ima pemuda asal Banyuurip Tegalrejo Kabupaten Magelang yakni, Agus Setiawan alias Katul, Aziz Muslim alias Peyek, 20: Syamsul Muarif alias Gondes, 30: Cahyo, 18, dan Wildan, 18. Ketika itu, mereka bermaksud berlatih tubing di Kali Sono yang aliran airnya sampai Kali Elo.
Diduga saat latihan tersebut, ada air bah dari atas. Kemudian, saat itu kedua korban Cahyo dan Wildan, berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan tiga rekannya, Katul, Penyek dan Gondes, hanyut terbawa arus air. Kedua korban selamat tersebut dengan kondisi syok terus memberitahukan kepada warga jika tiga rekannya hanyut terbawa arus air.
Setelah itu warga kemudian melakukan pencarian, sekitar 2 Km dari lokasi awal latihan tubing masih di Kali Sono korban Agus ditemukan. (bn1)
foto : Heli Gembel FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here