Lonjakan Kasus Covid-19 Terjadi Lagi di Magelang, 28 Dinyatakan Positif Hari Ini

BNews—MUNGKID— Casus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang terus bertambah. Bahkan Hari ini (9/10/2020) Satgas Penanganan Covid-19 mengupdate tambahan 28 orang kasus baru.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan jumlah kasus positif mengalami penambahan cukup signifikan. Sehingga jumlah kasus positif saat ini mencapai 181 orang.

“Meski ada tambahan 28 kasus baru tapia da laporan 40 pasien dinyatakan sembuh hari ini,” kata Nanda, dalam siaran persnya.

28 kasus baru ini berasal dari berbagai wilayah. Namun, jumlah terbesar ada di Kecamatan Salam yakni 11 orang. Kemudian Bandongan lima orang.

Disusul kecamatan Pakis tiga orang, Kajoran (2), Windusari (2). Selanjutnya Borobudur, Mungkid, Salam, Sawangan, Grabag dan Candimulyo masing-masing satu orang.

Untuk konfirmasi sembuh 40 orang. Yakni Widusari lima orang, Tegalrejo 10 orang. Candimyo (5), Tempuran (14) Bandongan (4), Dukun (1), Muntilan (1).

Masih kata Nanda jumlah konfirmasi sembuh saat ini sudah mencapai 505 orang. Sedangkan jumlah kasus meninggal 84 orang dibagi suspect 65 dan 19 positif.

Loading...

Pemkab Magelang terus berupaya meningkatkan jumlah swab di masyarakat. Juga mensosialisasikan pola hidup sehat. Mulai cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. (her/wan)

Kaos Deglang
1 Comment
  1. jarot nuswantoro says

    disiplin masih harus ditingkatkan untuk mencegah penyebaran covid19. dewasa dan orgtua wajib kendalikan diri dan bijaksana melindungi diri dan lingkungannya spy tdk terjadi klaster2 baru covid19.. (kegiatan grup #genk solid magelang kota harus perhatikan hal ini !)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: