Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Diringkus Polisi, Dua Pelaku Asal Magelang

BNews–JATENG– Tiga orang komplotan pencuri spesialis pecah kaca diamankan Jajaran Satreskrim Polres Semarang. Dua pelaku diantara ternyata merupakan dua warga Magelang.

Ketiganya pelau ini biasanya beraksi di tempat parkir masjid. Mereka yakni, Tengku Rimba (26), dan Miftahul (27) warga Kota Magelang dan Agus Miftahudin warga Kabupaten Purworejo.\

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka, mereka telah melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Semarang dua kali.

Terakhir, katanya mereka beraksi pada 23 Desember 2020 sekira pukul 18.00 di tempat parkir Masjid Harmoni Panti Asuhan Muhammadiyah Putra. Yang berada di daerah Tuntang, Kabupaten Semarang.

Untuk modusnya, lanjutnya memecah kaca mobil milik korban yang terparkir. “Mereka terbukti mencuri barang berharga milik Alifia Handayani warga Boyolali,” katanya dalam keterangan tertulisnya (6/1/2021).

Kapolres mengatakan, dalam beraksi para tersangka membagi peran. Seorang bertugas melakukan pengamatan lokasi.

Kemudian, sisanya melakukan pecah kaca mobil dan satunya membawa sarana. “Dari kejadian, para tersangka berhasil membawa kabur satu handphone dan uang Rp500.000,” ujarnya.

Loading...

AKBP Ari Wibowo mengatakan, dari tangan pelaku petugas berhasil menyita barang bukti diantaranya satu unit mobil Toyota Calya dengan plat nomor AA 8754 AT. Dimana mobil ini yang dipakai sarana pencurian. Lalu sebuah handphone milik korban, dan uang tunai diduga sisa hasil curian senilai Rp240.000.

Barang bukti lainnya yakni mobil korban Innova berplat nomor DK 1802 EA tidak ditahan petugas. “Para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP atas tuduhan tindak pidana pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun,” pungkasnya. (*)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: