Penderita Covid-19 Tanpa Gejala Punya Potensi Menularkan Lebih Besar

BNews–NASIONAL– Pemerintah menghimbau kepasa masyarakat untuk mewaspadai warga lain yang terjangkit virus corona tanpa gejala. Hal ini disampaikan Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto dalam jumpa pers sore tadi (4/4/2020).

Ia menjelaskan hal itu menjadi salah satu kasus yang harus diwaspadai masyarakat. “Bahwa kita saat ini masih tetap mewaspadai adanya penularan yang terjadi di lingkungan masyarakat yang disebabkan adanya kasus positif tanpa keluhan yang berada di tengah-tengah kita,” katanya.

Yuri menyatakan kasus seseorang terjangkit virus Corona tanpa gejala sebelumnya disebut dengan istilah orang tanpa gangguan (OTG). Lebih lanjut, dia menjelaskan orang yang terjangkit virus Corona tanpa mengalami gejala sebelumnya tersebut berpotensi tinggi menularkan virusnya kepada masyarakat tanpa disadari.

“Sekali lagi saya menekankan masyarakat terus melaksanakan psychical distancing. Dan mengurangi aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tegasnya.

“Ini menjadi potensi tinggi terjadi penularan di tengah masyarakat. Hal itu karena pada satu sisi orang tersebut tidak merasakan keluhan apapun dan kemudian di sisi yang lain banyak masyarakat yang masih belum melaksanakan dengan benar ketentuan psychical distancing,” jelas Yuri.

“Oleh karena itu dari hari ke hari ini menjadi kekhawatiran kita penularan masih terjadi dan terus berjalan,” pungkasnya. (*/her)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: