Pendukung Jokowi-Amin Magelang, Optimis Menang 75 Persen

BNews—SALAM—Lebih dari 20 ribu simpatisan dari 33 laskar PDI Perjuangan daerah pemilihan VI Kabupaten Magelang menggelar konvoi kendaraan, Minggu (31/3). Mereka optimis di Kabupaten Magelang pasalon Jokowi-Amin menang 75 Persen.

 

Puluhan ribu massa sebelumnya berkumpul di Lapangan Jumoyo, Kecamatan Salam, sejak pagi tadi. Konvoi kendaraan baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dengan rute mulai Salam melewati Muntilan dan berakhir di Mertoyudan. Saking antusiasnya, bahkan ada massa yang melanjutkan kampanye hingga ke Secang.

Advertisements


 

Kendati memadati jalan Jogjakarta menuju Magelang namun tidak sampai mengganggu arus lalu lintas. Massa konvoi hanya menggunakan sebagian badan jalan sisi kiri atau jalur lambat. Sehingga tidak sampai mengganggu perjalanan kendaraan yang sama-sama melintas.


 

Uniknya, konvoi ’barisan banteng’ tersebut ternyata dilombakan. Aspek penilaian juri di Jalan Pemuda (Pecinan) Muntilan diantaranya koreografi, tingkat kerapian, ritme tarikan gas dan ketertiban.

 

”Ini bagian dari edukasi bahwa kampanye itu bisa tertib dan tidak mengganggu fasilitas umum,” ujar Ketua Panitia Kampanye Aliansi Laskar PDI Perjuangan Magelang Raya, Habib Ahmad.

 

Pria yang karib disapa Abik menjelaskan, puluhan laskar berasal dari dapil VI. Diantaranya Kecamatan Salam, Muntilan, Ngluwar, Srumbung, Dukun plus Sawangan.

 

”Pengumuman juara 1 sampai dengan 15 akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan akan diumumkan besok Senin (1/4),” terangnya.

 

Imbuh Abik, tujuan daripada konvoi akbar tersebut adalah ingin menciptakan kampanye yang tertib dan bisa menjadi rujukan. Melihat ramai riuhnya massa peserta dan masyarakat selama kampanye berlangsung, dirinya optimis mampu memenangkan kontestasi pilpres.

 

”Kami optimis dari dapil VI Kabupaten Magelang mampu meraup suara 75 persen untuk pasangan 01 Jokowi – Ma’ruf Amin,” tegas ketua Posko Relawan Pandanaran Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin itu,” tandasnya.

 

Calon anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Vita Ervina nampak terlihat mengikuti jalannya konvoi puluhan ribu ’barisan banteng’. Caleg Dapil Jawa Tengah VI itu mengapresiasi kegiatan yang dianggap mampu mengedukasi masyarakat.

 

”Saya sangat mengapresiasi karena tidak mudah mengakomodir puluhan ribu massa di jalan untuk tertib dan tidak mengganggu,” salut Vita. Dirinya juga berharap semoga kampanye tersebut mampu memberikan semangat bagi masyarakat untuk turut menyukseskan pemilu April 2019. (magang1/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: