Penerapan Protokol Kesehatan Kendur, TNI Diterjunkan Menertibkan

BNews—WONOSOBO— Personel Kodim 0707/Wonosobo gencar melakukan patroli untuk sosialisasi di tempat-tempat umum yang ramai aktivitas publik. Langkah ini dilakukan untuk mendorong kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Pasi Ops Kapten czi Sarwiyono menerangkan, operasi dilakukan berdasar instruksi Dandim 0707/Wonosobo Letkol czi Wiwid Wahyu Hidayat. Mengingat kedisiplinan untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 mulai kendor.

Banyak masyarakat beranggapan bahwa situasi saat ini sudah kembali normal. Sehingga protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak fisik mulai diabaikan.

”Padahal saat ini baru mulai penerapan transisi ke tahapan New Normal.  Agar patuh,  masyarakat perlu diingatkan terus-menerus.  kita lakukan sosialisasi setiap hari,” kata Sarwiyono, baru-baru ini (10/7).

Saat operasi di kawasan ramai seperti Alun-Alun Kota Wonosobo, pihaknya masih mendapati banyak masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan. Warga berkerumun dan tidak memakai masker.

”Kita lakukan pendekatan secara persuasif agar kesadaran masyarakat muncul. Kesadaran kolektif ini perlu untuk memutus mata rantai penyebarab virus,” terangnya. 

Tidak hanya operasi dan sosialisasi di kawasan perkotaan. Sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan juga dilakukan di wilayah pedesaan melalui Babinsa.

Sekretaris Daerah Wonosobo One Andang Wardoyo mengingatkan, meski Wonosobo saat ini sudah nol pasien, kewaspadaan pemerintah tetap tinggi untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Apalagi Wonosobo berada di wilayah perlintasan daerah yang masih terdapat pengidap COVID-19 seperti Banjarnegara dan Temanggung.

”Sehingga potensi penularan dan penyebaran selalu ada,” pungkasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: