Pengecekan Suhu Badan di Pos Jaga Polres Magelang

BNews-MUNGKID– Ada pemandangan berbeda bagi anggota maupun pengunjung yang memasuki kawasan Mako Polres Magelang di Mungkid (16/3/2020). Mereka akan dilakukan pemeriksaan suhu badannya sebelum masuk.

Kabag Sumda Polres Magelang Kompol Joko Waluyono mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk upaya penangkalan penyebaran virus corona, khususnya di Mapolres Magelang. “Kita standbaykan Dokter Kesehatan Polisi di Pos Penjagaan pintu masuk Mapolres Magelang. Dan setiap anggota atau pengunjung datang akan dilakukan pemeriksaan suhu badan menggunakan alat khusus,” katanya.

Dijelaskannya juga, bahwa anggota Polres Magelang selain olah raga bersama, sosialisasi tata cara cuci tangan yang benar sesuai protokol WHO juga diberikan. :Ditempat pelayanan dan ruangan juga dipasang botol berisikan desinfiktan untuk mencuci tangan,” imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya mengaku secara rutin membersihkan lingkungan diantaranya Masjid, ruang kerja serta lingkungan yang banyak dikunjungi warga masyarakat. “Karena banyak masyarakat datang ke Mako Polres untuk membuat SKCK, BPKB dan SIM,” akunya.

“Kami juga perintahkan kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas yang berada di seluruh Polsek untuk terus menerus mensosialisasikan pola hidup sehat. Hal ini kaitanya dengan antisipasi penyebaran penyakit tersebut di lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

“Kami berharapan tindakan ini dapat mencegah menyebar virus corona di wilayah Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: