Bikin Komentar “Sembarangan” Nitizen Ini Dibawa ke Polsek Mertoyudan

BNews-MERTOYUDAN- Jarimu harimaumu. Pepatah itu tepat menggambarkan aksi pemilik akun Arief-rief. Bagaimana tidak akibat menulis komentar di facebook tanpa data yang jelas dan terkesan fitnah, dia akhirnya dibawa ke Polsek Mertoyudan oleh warga malam ini (22/11).

Dia dibawa untuk dimediasi oleh warga dan admin grup berita wong magelang (BWM). Komentarnya yang menuding ada ketidak terbukaan dalam pengelolaan sewa gedung milik desa membuat gaduh dan banyak yang tidak terima.

Loading...

Kejadian bermula salah satu akun facebook Hery Sakty memposting foto kepala desa mertoyudan yang mau bersih-bersih lingkungan di groub facebook BWM siang tadi. Namun dikolom komentar muncul akun bernama Arie-rief menulis terkait sewa gedung milik desa dimana disewakan dengan nominal tidak sedikit dan warga tidak tahu.

Salah satu admin Groub Facebook BWM Yoga Subarkah, menerangkan pihajnya mengundang pemilik akun tersebut. Diketahui dia bernama M Afif Saefudin warga Wonolelo Kecamatan Bandongan Magelang. Olehnya dia diminta untuk datang kerumah Kepala Dusun Banyakan Desa Mertoyudan sore tadi.


 ”Sekitar pukul 18.30 wib tadi kita adakan mediasi dirumah pak kadus untuk klarifikasi informasi tersebut,” katanya saat diwawancarai BorobudurNews.


“Dari klarifikasi tersebut ternyata tidak ada bukti soal komentarnya tersebut dan sekitar pukul 20.00 wib mediasi pindah ke Polsek Mertoyudan,”imbuhnya.


Di Polsek Mertoyudan dilakukan mediasi lanjutan dengan ditengahi oleh pihak kepolisian.”Dari hasil mediasi tersebut bahwa pelaku Afif Saefudin membuat pernyataan permintaan maaf hitam diatas putih dan secara publik di Groub BWM,” terangnya.


Afif Saefudin yang mengaku seorang wartawan Metrotimenews.com ini mengaku mendapat informasi tersebut berawal dari obrolan di sebuah angkringan di alun-alun beberapa hari sebelumnya bersama seorang warga.”Tadi bapak kepala desa Mertoyudan juga hadir sekaligus menjelaskan terkait gedung itu bahwa memang disewakan dan pemasukan masuk di BUMDes,” terang Yoga.


“Saya harap dengan kejadian ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua untuk lebih bijak dalam bersosial media entah itu update status maupun berkomentar,”pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: