Penjelasan Bupati Magelang Soal Warganya yang Positif Corona : Kondisinya Membaik

BNews—MUNGKID— Satu warga Kabupaten Magelang dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) dan dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang. Bupati Magelang mengingatkan supaya warga tidak panik namun tetap waspada.

“Semuanya berikhtiar untuk membendung sama-sama. Namun ada satu warga kami yang tadi pagi dinyatakan positif, tentu ini membuat kami segera melakukan langkah langkah lebih,” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin, di Pemkab Magelang, sore ini (15/3/2020).

Satu warga berjenis kelamin perempuan itu memang baru saja pulang dari Malaysia. Dia kemudian memeriksakan diri ke RSUD Tidar Kota Magelang karena memiliki gejala demam, batuk pilek serta sesak nafas.

Perempuan berusia 36 tahun itu dirawat di ruang isolasi bersama anaknya. Namun hasil lab menyebutkan sang anak justru tidak terinfeksi Corona.

Bupati Magelang mengatakan dari laporan yang dia terima secara umum pasien yang dirawat karena Corona mengalami proses pemulihan yang baik. “Pasien secara medik sudah membaik tapi lab menyatakan positif,”kata dia.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan langkah langkah antisipastif. Termasuk mulai meliburkan sekolah dan menutup tempat wisata.

“Kita mengambil langkah meminimalisir kerumunan yang ada keramaian sehingga kegiatan seperti HUT MUngkid kita tunda, dan kita tiadakan. Untuk antisipasi kerumunan yang kita harapkan supaya tidak menyebar,” katanya. (bsn/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: