Pensiunan TNI Ditemukan Meninggal Saat Ritual Kungkum di Sungai Sempor Sleman

BNews—JOGJAKARTA— Seorang pensiunan TNI AD berinisial JA, 53, ditemukan meninggal dunia, Senin (11/10), sekitar pukul 12.30WIB. Warga Kandangsari, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman itu ditemukan di bawah Jembatan Desa Wisata Sungai Sempor, Paduluhan Donokerto, Turi, sekira pukul 12.30WIB.

Purnawirawan tersebut diduga tewas saat tengah menjalani ritual kungkum di sungai Sempor. Dari dugaan awal, korban tewas akibat serangan jantung.

Kapolsek Turi AKP Aditya Permana, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ie menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi rekan korban, WA, warga Sardonoharjo, Ngaglik, sekitar pukul 10.00WIB korban menghubunginya untuk meminta agar menyusulnya di lokasi kejadian untuk keperluan mandi di sungai.

Sekira pukul 11.45WIB, saksi sampai di lokasi kejadian dan melihat korban dalam kondisi telentang di pinggir jembatan Sungai Sempor. Saat didekati kondisi tubuh korban menguning dan tanpa mengenakan pakaian.

”Saksi Agus, warga sekitar, yang berada di selatan lokasi kejadian datang mendekat dan melihat korban sama seperti yang dilihat saksi WA,” jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, kedua saksi selanjutnya menghubungi petugas piket Polsek Turi. Petugas yang mendapatkan informasi adanya penemuan mayat langsung mendatangi lokasi kejadian.

Tidak lama kemudian, petugas datang ke lokasi dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara warga sekitar mengungkapkan kepada polisi jika korban tengah melakukan ritual kungkum. ”Dugaannya, korban meninggal karena serangan jantung. Namun, di sekitar lokasi kejadian ditemukan barang bukti berupa dupa dan bunga setaman. Sepeda motor milik korban saat ini diamankan di Polsek Turi,” pungkasnya. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: