Penyebar Informasi Corona di Magelang Minta Maaf

BNews–MAGELANG--Pesan berantai melalui Watshapp terkait informasi Virus Corona di Magelang terus ditelusuri borobudurnews.com. Dari berbagai rumah sakit di Kota dan Kabupaten Magelang tidak ditemukan kasus seperti diinformasikan.

Kasubag Hukum Humas RSU Tidar Kota Magelang Wahyu Wirawan menuturkan tidak bisa mengklarifikasi pesan tersebut karena isi pesan tidak jelas. “Itu (isi pesan) tidak secara jelas menerangkan RSU mana dan Hotel Borobudur yang di daerah mana,” ungkapnya kepada Borobudur News.

Wahyu menambahkan bahwa penyebar pesan tersebut sudah mengklarifikasi ketikan pesannya. Bahwa dia salah mengenai informasi terkait pasien positif corona yang masuk RSU.

“Saya pun juga hanya mendapat informasi mengenai klarifikasi tersebut,” ucapnya.

Dia menghimbau untuk masyarakat tidak langsung percaya kepada setiap informasi yang beredar. Sebab untuk menentukan seseorang positif corona juga dibutuhkan pemeriksaan mendalam.

“Jika tidak ada press release dari Dinas Kesehatan maka informasi yang beredar tidak benar,” pungkasnya.

Dalam pesan yang diterima borobudurnews.com, penyebar informasi itu bernama SM. Dia kemudian meminta maaf karena informasi itu salah.

Loading...

Sebelumya diberitakan sebuah pesandi FB dan WA menyebar terkait adanya pasien dari Hotel Borobudur yang dirujuk ke RSU. Meski tak jelas menyebut alamat rumah sakit, postingan itu kemudian membuat masyarakat resah. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: