Penyekatan PPKM Darurat, Kapolres Magelang Kota: Diharapkan Dapat Menekan Angka Covid-19

BNews—MAGELANG— Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Forkopimda Kota Magelang lakukan penyekatan di Simpang Trio pada Rabu (7/7/2021). Hal ini untuk membatasi aktivitas warga di luar rumah.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan, penyekatan ini sudah dilakukan setiap hari. Yakni untuk mengingatkan warga agar membatasi aktivitas di luar rumah saat diberlakukannya PPKM Darurat.

“Dengan pembatasan yang dilakukan ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Magelang. Apabila kita jumpai pengendara kendaraan bermotor bersuhu badan diatas 37 derajat celcius langsung diputarbalikan, ” katanya.

Selain pengalihan arus lalu lintas, lanjut Asep, personel gabungan juga melakukan berbagai upaya lainnya dalam rangka penerapan PPKM Darurat ini.

”Hal ini merupakan upaya agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” tambahnya.

Kegiatan ini, turut dihadiri oleh Dandim 0705 Magelang, Sekda Kota Magelang, Kasi Intel Kejari Kota Magelang dan diikuti personel gabungan TNI, Polri dan Pemkot Magelang. Serta dipantau langsung oleh Pamatwil Polda Jateng Kombes Pol. A.B. Kawedar.

”Pantauan tersebut untuk monitoring perkembangan pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kota Magelang,” pungkas Asep. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: