Perdana Menpar Wishnutama Kunjungi Borobudur, Ini Rencananya

BNews–BOROBUDUR– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio konsentrasi pengembangan kawasan Borobudur. Dirinya hendak mengkoneksikan ke pariwisata Jogja Solo Semarang (Joglo Semar).

Hal tersebut disampaikannya saat lakukan kunjungan ke Candi Borobudur kemarin (19/12). “Iya, tentu kita memikirkan bagaimana mengembangkan kawasan Borobudur, termasuk Joglo Semar secara umum,” katanya.

Dijelaskannya, kedepan bagaimana konektivitasnya dan bagaimana infrastrukturnya. “Nantinya kita kaji apa yang perlu ditambah, bagaimana mengemasnya namun tetap menjaga kelestarian candi tersebut,” imbuhnya.

“Membangun konektivitas merupakan persoalan yang cukup kompleks dan bukan hal sederhana. Pihaknya masih harus mengkaji ulang dan tidak bisa dadakan, dan harus melibatkan semua pihak,” terangnya.

Wishnu juga mencontohkan Borobudur Highland, dimana jaraknya juga cukup jauh dari sini. “Meski masih dalam kawasan Candi Borobudur tetapi cukup long distance. Kita pikirkan bagaimana nantinya orang juga tertarik untuk ke sana. Nah itu hanya sebagian kecil saja,” ungkapnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Hingga saat ini, Wishnutama mengaku, masih menggali termasuk potensi masyarakat yang ada di sekitar Candi Borobudur. “Ekonomi kreatifnya apa yang bisa dikembangkan. Dengan adanya periwisata ini harus ada dampak dan manfaat bagi masyarakat di sini,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: