850 Pedagang Di Jalan Luar Pasar Muntilan Diminta Masuk

BNews–MUNTILAN– Sebanyak 850 pedagang di lima titik luar Pasar Muntilan dihimbau masuk ke dalam bangunan. Tim gabungan terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang masih berjualan di trotoar maupun bahu jalan.

Kepala Pasar Muntilan Budiman mengatakan bersama jajaran Dinas Pasar, Dishub, Satpol PP Kabupaten Magelang, Polsek Muntilan, Koramil, dan Linmas sudah melakukan sosialisasi.

“Kita sudah mulai dari kemarin Tanggal 19 Oktober 2020. Dan direncanakan akan sampai tanggal 30 Oktober 2020,” katanya saat diwawancarai awak media (21/10/2020).

Ia menyebutkan sosialisasi dilakukan pada tiga sesi setiap harinya. “Kita lakukan kegiatan tersebut yakni pukul 14.00 wib- 22.00 wib, 00.00 wib-06.00 wib dan 06.00 wib-14.00 wib,” imbuhnya.

Budiman menyebutkan bahwa 850 pedagang yang diminta masuk ke area pasar berasal dari lima titik. Yakni dari sekitaran jalan Pemuda, Klangon, Pandansari, Tambakan dan sebagian Plaza.

Lokasi pasar pagi di basement pasar muntilan (21/10/2020)-(Foto: bsn)
Lokasi pasar pagi di basement pasar muntilan (21/10/2020)-(Foto: bsn)

“Jadi untuk pasar pagi nantinya mulai pukul 00.00 wib sampai pukul 06.00 wib akan kita kasih space di basement pasar area parkir termasuk eyek-eyek yang kulakan. Setelah jam 06.00 wib pedagang boleh pulang atau lanjut jualan namun pindah di lantai satu atau dua. Tempat nanti kita pikirkan, itu mungkin solusi terbaik yang kita tawarkan,” paparnya.

Loading...

Dintanya terkait tanggapan pedagang yang di luar pasar, kata Budiman yang positif belum ada sejauh ini. “Mungkin keluhan pedagang yang katanya baru datang dan dagangan masih banyak, ya kita jawab pindah atas, soal tempat nanti menyesuaikan dan boleh sampai sore,” ujarnya.

“Soalnya setelah pukul 06.00 wib lokasi basement akan dijadikan tempat parkir seperti biasanya sampai sore hari,” tegasnya.

Sosialisasi untuk pindah ditarget sampai akhir Oktober 2020 semua pedagang yang diluar bisa masuk kedalam Pasar Muntilan. Dintanya jika setelah itu masih ada, Budiman mengaku akan melakukan langkah persuasif.

“Ya kalau nanti masih ada yang ngeyel akan kita lakukan pendekatan terlebih dahulu,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: