Peringati 10 Muharram, LazisNU Secang dan Pemdes Girikulon Santuni Anak Yatim

BNews—SECANG—LazisNU Kecamatan Secang bersama Pemerintah Desa Girikulon Kecamatan Secang menggelar bakti sosial, Sabtu (29/8/2020). Acara ini digelar untuk memperingati 10 Muharram 1442 Hijriah.

Bakti sosial ini dengan menyantuni 85 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Secang. Acara dilaksanakan di gedung MI Ma’arif Girikulon Secang Magelang.

”Santunan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka, apalagi ditengah kondisi pendemi Covid-19 saat ini,” kata Ketua LazisNU Secang, KH Fatkhul Aziz.

Selain santunan kepada anak yatim, lanjutnya, pihaknya juga memberi santunan kepada duafa. Ia menyampaikan bahwa program LazisNU harus benar-benar menyentuh lapisan masyarakat.

”Baik di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, dan keagamaan. Salah satunya acara hari ini yaitu santunan anak yatim,” imbuhnya,

Dalam acara tersebut, Kepala Desa Girikulon Asdad Imam Ukir juga memberikan kuota internet kepada anak yatim dan tiket gratis untuk masuk ke Kolam Renang BUMDes Girikulon. ”Tentunya, anak-anak ini (siswa yatim-red) membutuhkan kuota internet untuk belajar di rumah,” kata Asdad.

Rasulullah SAW sangat mencintai anak yatim, KH Lukmanul Hakim selaku mubaligh dalam acara ini menyampaikan bahwa Rasulullah terlahir sebagai anak yatim dan sangat mencintai anak yatim. Banyak kisah Rasulullah tentang anak yatim. (*/mta)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: